Skip to main content

CONTOH COVER dan LEMBAR PENGESAHAN KURIKULUM 2013 PAUD

Para pembaca, berikut ini saya bagikan contoh lembar pengesahan kurikulum 2013 PAUD, mohon koreksi apabila ada kesalahan pada tulisan saya ini.


                   PEMERINTAH KABUPATEN ...................................................
DINAS PENDIDIKAN
UNIT PELAKSANA TEHNIS DINAS
TAMAN KANAK - KANAK ......................................................................
JL. ............................................................... TELP. ……-.................  KODE POS...............








Image result for logo tut wuri







                                                                    

KURIKULUM 2013
TK ................................................................
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018












                   PEMERINTAH KABUPATEN ....................................................
DINAS PENDIDIKAN
UNIT PELAKSANA TEHNIS DINAS
TAMAN KANAK - KANAK .............................................................
JL. ............................................... TELP. 0355-.................. KODE POS................


LEMBAR PENGESAHAN

Setelah memperhatikan pertimbangan dari segenap warga sekolah dan Komite maka dengan ini Kurikulum TK ................................................. , Kecamatan ......................... Kabupaten .............................. ditetapkan dan disahkan untuk diberlakukan mulai tahuN pelajaran 2017/2018






                                                                                                         Ditetapkan  :   di ...............
                                                                                  Tanggal :     
                                                                                         
        
                Komite Sekolah        Kepala Sekolah



      ...........................................             .....................................
                 NIP.  .......................................


Mengetahui
Kepala UPTD Pendidikan
                  Kecamatan ...............................................


......................................
 NIP. ..........................................


KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan hidayahnya , Taman Kanak-kanak ................................................ , dapat mengembangkan dan menyusun Kurikulum Taman Kanak-kanak dengan berpedoman pada acuan Permendikbud No. 137 tahun 2014 , yang mengatur tentang standar  kurikulum pendidikan anak usia dini.

Kurikulum ini merupakan bagian dari upaya TK .............................................. untuk ikut serta dalam meningkatkan mutu pendidikan yang diarahkan untuk mengembangkan potensi peserta didik sesuai perkembangan IPTEK , seni  budaya, nilai integritas dan karakter bangsa serta paradigma pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan peserta didik dan  tidak  terpancang pada serangkaian program yang disusun oleh guru.

Dalam menyusun Kurikulum ini melalui diskusi , workshop dan pembentukan tim penyusun serta  pengembang Kurikulum sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. Para pengembang melakukan serangkaian kegiatan kajian berdasarkan Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Permendiknas  No. 146 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 PAUD, juga Permendiknas  No. 160 tahun 2014 tentang pemberlakuan Kurikulum 2013 PAUD  , serta peraturan-peraturan lainnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan  Anak Usia dini.

Akhirnya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak , baik yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam penyusunan Kurikulum ini. Semoga Allah SWT tetap memberikan petunjuk terhadap upaya yang telah , sedang dan akan kita lakukan untuk peningkatan mutu pendidikan khususnya di Taman Kanak-kanak ..................................... 


.......................................,     Juli 2017
Tim Penyusun,




DAFTAR ISI

Untuk daftar isi bisa kita sesuaikan dengan letak halaman atau nomor pada kurikulum yang telah kita buat, dengan selesainya materi kurikulum ini saya sebagi penulis mengucapkan mohon maaf apabiladalam penulisan masih banyak seklai kekurangan, dan terimakasih telah membaca semoga dapat membantu. Sampai jumpa di materi selanjutnya....











Comments

  1. maaf bu, bolehkah saya dikirimi yang BAB I dan II buat referensi saya...
    terima kasih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CONTOH RPPH PAUD 2013 TEMA AIR, UDARA, API MINGGU KE-10

Berikut ini saya bagikan contoh RPPH PAUD 2013 Tema Air, Udara, Api sebagai bahan referensi bagi kita semua dalam mempersiapkan pembelajaran baik secara administrasi ataupun secara prakteknya. RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) TK DARUSALAM TAYEM Semester/Minggu ke/Hari ke :   II / 10 / 1 Hari /tgl :   ………………………………………. Kelompok usia :   B Tema/sub tema :   Api  /  Guna api KD :  1. 1 – 1. 2– 2 .1 – 2 .2 – 2.6 – 2.12 – 3 .2 – 4.2 – 3.4 – 4 .4 – 3 .12 – 4 .12  Materi :   Air ciptaan Tuhan Bersyukur atas nikmat Tuhan Menjaga kebersihan lingkungan Mengetahui sebab akibat Perilaku baik / buruk Menyelesaikan pekerjaan tanpa bantuan Simpati terhadap orang yang terkena musibah Alat – alat Huruf awal sama Kegiatan main  : Kelompok dengan kegiatan pengaman  Alat dan bahan :   Lilin Lampu tempel Kertas  Pensil   Karakter :...

BAB V, VI, VII KURIKULUM 2013 PAUD

Berikut ini saya bagikan untuk BAB V, BAB VI, BAB VII Kurikulum 2013 PAUD sebagai lanjutan dari BAB I, II, III, dan BAB IV yang sudah saya bagikan sebelumnya. BAB  V STRUKTUR  KURIKULUM STRUKTUR KURIKULUM Struktur kurikulum merupakan pola dan susunan Kompetensi Inti yang harus ditempuh oleh peserta didik dalam kegiatan pembelajaran. Kedalaman muatan kurikulum pada setiap Kompetensi Inti di TK dituangkan dalam Kompetensi Dasar yang harus dikuasai peserta didik sesuai dengan Indikator dalam struktur kurikulum. Kompetensi Inti yang dimaksud terdiri atas Kompetensi Dasar yang dikembangkan melalui materi atau program program yang disusun oleh TK.. Struktur kurikulum Taman Kanak-Kanak Darusalam meliputi subtansi pembelajaran yang ditempuh dalam satu jenjang pendidikan pada usia anak 4 - 6 tahun. Struktur kurikulum TK disusun berdasarkan standar pendidikan anak usia dini yang meliputi ; Sikap Spiritual Sikap Sosial Pengetahuan Ketrampilan Kegiatan Pengembang...